Skip to main content

Raja Arab Saudi, Sopir Taksi dan Michael Scumacher

Tahun 2008 sewaktu masih tinggal di Jakarta, saya mendapatkan satu pengalaman yang cukup unik. Tapi sebelumnya perlu saya ceritakan dulu kisah seorang Michael Scumacher yang ngebut di balik kemudi sebuah taksi. Ya dari beberapa media saya mendapatkan kisah tersebut. Mungkin anda akan bertanya-tanya apa hubungan pengalaman unik ini dengan kisah legenda Formula 1 itu. Ada baiknya anda simpan dulu pertanyaan dan ikuti kisah singkat saya ini.

Diceritakan sang jawara Formula 1 dalam perjalanan menuju bandara. Mungkin karena dikejar oleh waktu dan kuatir tertinggal pesawat insting membalapnyapun muncul. Benar saja sang Michael Schumacer minta ijin berada di balik kemudi dan benar saja si pengendara taksi mengijinkanya. Wah emang dasar mantan jawara balap waktu tempuh menuju bandara jadi lebih singkat.

Yang tertinggal di benak saya dalam kisah Michael Schumacer tersebut adalah bagaimana caranya melewati kendaraan-kendaraan lain. Boleh saja ia mampu melakukan hal itu di sirkuti namun ini jalanan dan kondisinya beda. Ternyata memang benar-benar bisa terjadi.

Titik temu kisah diatas dengan pengalaman saya adalah saat naik sebuah taksi dari daerah Pancoran menuju hotel atlet Century. Waktu itu kira-kira pukul 7 pagi tahu sendiri bagaimana kondisi jalan gatot Subroto menuju ke Sudirman, macet adalah hal yang biasa. Mencari taxi kebetulan sama sekali tak ada yang lewat hingga akhirnya kami memilih sebuah taxi yang tak usah saya sebutkan namanya. Kondisi jalan sedang macet-macetnya. Dengan latar belakang itu asumsi saya perjalanan membutuhkan waktu kira-kira paling cepat satu jam dan itu mungkin cukup sulit juga terjadinya.

Sopir taxi menawarkan kami alternatif lewat tol atau jalan biasa? Menurut kondisi biasanya ya sama saja naik tol tak banyak berpengaruh. Si pengemudi meyakinkan kami kalau lewat tol perjalanan bisa lebih cepat. Akhirnya tol yang kami pilih.

Sopir itu perlahan namun pasti membawa mobilnya merayap diantara kendaraan-kendaraan yang tengah terjebak macet. Sepanjang perjalanan itu ia cerita banyak hal mulai dari katanya menteri kesehatan sering naik taxinya dan akunya ia sudah banyak kenal para aparat.

Mobil itu terus menerobos kemacetan dan menyalip dari kiri kanan. sambil beraksi ia terus saja cerita tentang pengalamannya di beberapa negara katanya ia sempat tinggal di Moskow dan Arab. Yah antara percaya dan tidak kami ikuti saja apa yang dikatakan sopir itu.

Ia terus bercerita dan meyakinkan kami bahwa pasti akan tepat waktu jam 8 sampai. Yah percaya...meski dalam hati juga bertanya-tanya. Satu cerita lagi yang membuat makin tak percaya adalah ceritanya tentang raja Arab saudi yang katanya pernah jadi majikannya.

Ya..ya..ya...

Mobilpun terus melaju dan surprise. benar-benar sesuai yang dia katakan kami datang tepat waktu bahkan intime tak hanya ontime...Melihat caranya mengemudi mengingatkan saya pada kisah michael Scumacer yang memburu waktu menuju bandara..hehehe..tapi ada satu hal yang lebih menarik lagi adalah mungkin saya harus mempercayai kata-katanya tentang Raja Arab, Moskow dan semuanya.

Sumber image : www.yellowcabofsavannah.com

Comments